Pivot Table dan Pivot Chart
Apa yang dimaksud dengan PivotTable?
PivotTable adalah alat canggih untuk menghitung, meringkas, dan menganalisis data yang memungkinkan Anda melihat perbandingan, pola, dan tren dalam data Anda. PivotTable bekerja sedikit berbeda tergantung pada platform apa yang Anda gunakan untuk menjalankan Excel.
Apakah tujuan membuat pivot tabel dan kenapa harus dengan pivot?
Pivot table merupakan fitur excel yang memungkinkan pengguna mengambil informasi secara efisien dari himpunan data dalam jumlah besar.Di samping itu, fitur ini juga sering digunakan untuk mengelompokkan atau meringkas data.
Membuat PivotTable di Excel untuk Windows:
1. Pilih sel yang Anda inginkan untuk membuat PivotTable.
Catatan: Data Anda harus ditata dalam kolom dengan satu baris header.
2. Pilih Sisipkan > PivotTable.
3. Ini akan membuat PivotTable berdasarkan tabel atau rentang yang sudah ada.
Catatan: Memilih Tambahkan data ini ke Model Data akan menambahkan tabel atau rentang yang sedang digunakan untuk PivotTable ini ke dalam Model Data buku kerja.
4. Pilih tempat Anda ingin meletakkan laporan PivotTable. Pilih Lembar Kerja Baru untuk meletakkan PivotTable di lembar kerja baru atau Lembar Kerja yang Sudah Ada dan pilih tempat Anda ingin Menampilkan PivotTable yang baru.
5. Klik OK.
Apa itu pivot dalam chart?
Pivot Chart adalah fitur grafik dari pivot table untuk melakukan representasi data, dimana pivot table dan pivot chart itu saling terkoneksi satu sama lain.Fungsi Pivot chart di Excel adalah membuat grafik secara instan melalui pivot table.Fitur ini dapat mempercepat pembuatan grafik dari suatu data.
Membuat PivotChart
1. Pilih sel yang sudah ada PivotTable dalam tabel Anda
2. Pilih Sisipkan > PivotChart
3. Pilih bidang untuk ditampilkan dalam menu.
4. Pilih OK.
5. Tempatkan PivotChart di tempat yang anda ingin kan.






Komentar
Posting Komentar